· Suatu sistem informasi menciptakan nilai untuk perusahaan sebagai suatu pengorganisasian dan solusi manajemen terhadap tantangan oleh lingkungan.
· Managerial, profesional, dan karyawan teknis membentuk tingkatan dari bagian atas dari hirarki organisasi sedang tingkat yang lebih rendah terdiri dari personil operasional.
· Penggunaan sistem informasi secara efektif memerlukan suatu pemahaman mengenai organisasi, manajemen, dan teknologi informasi mengenai sistem.
Dari sisi Organisasi
· Suatu organisasi mengkoordinir pekerjaan melalui suatu hirarki terstruktur dan prosedur operasi standard formal.
· Sistem informasi dapat juga mencerminkan konflik atau politik organisasi yang diakibatkan oleh opini dan pandangan yang berbeda dalam suatu organisasi.
· Tiap organisasi mempunyai suatu kultur yang unik, atau set asumsi fundamental, nilai-nilai, dan cara melakukan sesuatu, yang diterima oleh kebanyakan dari anggotanya. Bagian dari suatu kultur organisasi dapat ditemukan dalam sistem informasinya .
Dari sisi Teknologi
· Teknologi informasi adalah salah satu dari beberapa peralatan yang digunakan oleh manajemen untuk menghadapi perubahan.
· Infrastruktur teknologi informasi perusahaan (IT) adalah suatu pondasi atau platform teknologi yang di atasnya suatu perusahaan dapat membangun sistem informasi nya
No comments:
Post a Comment